Ditpolair Polda Sulteng Terus Gencar Periksa Kapal yang Melintas

Tandaseru – Direktorat Kepolisian Peraian Polda Sulteng terus gencar lakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di wilayah perairan tersebut menyusul seringnya terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan pelaku.

Hasilnya,  beberapa tindak pidana diperairan berhasil diungkap dalam kurun waktu yang relatif singkat di antaranya illegal logging, illegal fishing, tindak pidana perdagangan, KSDA dan beberapa tindak pidana lainnya.

 

“Yang dilakukan rekan-rekan dilapangan itu pada intinya untuk mencegah tindak kejahatan di perairan guna menjaga stabilitas situasi kamtibmas” ujar Kasatorlda Ditpolair Polda Sulteng AKBP Bangun Isworo.

Dia mengatakan beberapa kasus yang sudah diungkap untuk memberikan efek jera kepada pelakunya sehingga para pelaku lainnya akan berpikir dua kali jika akan melakukan perbuatan yang sama.

Sebelumnya,  Tim gabungan Direktorat Kepolisian Peraian Polda Sulteng unit Pos Polair Banggai Laut, petugas DKP (dinas kelautan dan perikanan) Provinsi Sulteng dan Daerah Banggai mengamankan 12 pelaku destructive fishing atau penangkapan ikan menggunakan bahan peledak .

Penangkapan tersebut dilakukan saat petugas gabungan melakukan patroli pengawasan yang rutin dilaksanakan di sekitar perairan Banggai Laut, Minggu (09/09/18).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id