Tak Kenal Lelah, Personel Dirpolair Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa-Tsunami

Tandaseru – Dirpolair Kabaharkam Polri melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka penyaluran bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Kamis (11/10).

Kegiatan diawali dengan apel pagi di dermaga Ditpolair Polda Sulteng yang diikuti 129 personel yang berasal dari KP Bisma-8001, KP Nakula-7002, KP Abimanyu-7010, dan KP Belibis-5007, BKO Polda Sulsel, BKO Polda Sulut, Polair Polda Sulteng, Polair Polda Gorontalo, dan Polair Polda Sultra.

Setelah apel pagi, kegiatan dimulai dengan bongkar muat bantuan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk Polda Sulteng berupa 50 set velbet, 25 rangka tenda, 25 set atap tenda, 2 karung sepatu, 7 karung pakaian bahan jatah Polri, 1 karung baju PNS, 1 karung ransel, 2 karung matras, 8 karung selimut, 4 karung terpal dan 2 karung balpres.

bantuan ditpolairbantuan air bersih

Selanjutnya, personel mendistribusikan bantuan dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Lantamal III Jakarta dan Lanud Halim Perdana Kusuma di Desa Labuan Salambone.

Mereka juga mendistribusikan bantuan lewat perairan menggunakan Ship Tender di Desa Bamba, Kec. Panau, Kab. Palu Kota. Selain itu, mengirim bantuan ke Desa Pantoloan Kec Tawaeli, serta air bersih ke posko dan rumah warga di Kel. Layana Wintu, Kec. Mantikulore, Kota Palu.

Dalam kegiatan terpisah, personel mengunjungi Mako Satpolair Polres Donggala dan memberikan makanan ringan.

ditpolair yasinan
Personel Ditpolair menggelar yasinan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. (istimewa)

Pendistribusian air bersih dipimpin oleh Ipda Thalib dengan menggunakan 4 unit truk dan 1 unit mobil ke Kelurahan Layana Indah Kec. Mantikulore, Untad Kelurahan Tond Kec. Mantikulore, Kelurahan Petoba Kec. Palu Selatan, Kelurahan Lasoani Kec. Palu Timur, dan Desa Lero Tatari Kec. Sindue Kab. Donggala.

Menjelang malam, personel melaksanakan yasinan yang diikuti oleh seluruh ABK dan anggota Polair Sulteng, Sulut, Sultra dan Gorontalo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -