Dituding Rusak Bendera Demokrat, PDIP Singgung Bus Kampanye Demokrat yang Mewah

Tandaseru – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyesalkan tudingan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menuduh pengurus PDIP berada di balik perobekan bendera dan atribut Partai Demoktat di Pekanbaru, Riau.

“PDI Perjuangan tidak pernah main sembunyi-sembunyi. Kami selalu di ruang terbuka. Tidak ada untungnya bagi kami merusak atribut partai lain. Apalagi Demokrat,” kata Hasto Kristiyanto, Sabtu (15/12).

Hasto menekankan tidak ada gunanya bagi PDI Perjuangan ‘mengganggu PD’. Dari hasil survei, tidak ada irisan pemilih antara PD dan PDIP.

“Sebab (survei menunjukkan) jika elektoral Demokrat turun, larinya ke Gerindra, bukan ke PDIP,” kata Hasto.

Apalagi, lanjut Hasto, kejadian tersebut di Riau. PDIP tidak terlalu memiliki basis yang kuat di provinsi itu, sekuat di daerah lain. Kalaupun ada satu daerah yang basis PDIP-nya kuat, namun partai tidak punya ilmu untuk merusak.

“Ketika bus kampanye Demokrat yang eksklusif, lux dan mahal melintas di wilayah yang menjadi basis PDIP pun semua aman-aman saja. Apalagi di Riau. Jadi mari perangi bersama para penyusup yang mencoba mengadu domba partai,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait