Dituduh Antek Asing, Ini Reaksi Presiden Jokowi

Tandaseru – Presiden Joko Widodo merespons munculnya tudingan antek asing yang kerap dialamatkan kepadanya. Jokowi membantah dengan menjelaskan sejumlah langkah-langkah pemerintah menasionalisasi aset yang ada.

“Bagaimana disebut antek asing, sementara Blok Mahakam yang selama ini dikelola Prancis dan Jepang, kini 100 persen diserahkan sepenuhnya pengelolaannya pada Pertamina, begitu juga dengan Blok Rokan,” tegas Jokowi, Rabu (8/8/2018).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Pendidikan Kader Ulama (PKU) XII yang diadakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018).

Jokowi juga menceritakan usaha Pemerintah Indonesia yang melalui negoisasi alot, berusaha mengambil alih mayoritas saham PT Freeport Indonesia.

Pengembalian saham 51 persen, kata Jokowi, harusnya didukung penuh, karena hal itu langkah awal Freeport bisa jadi 100 persen dikelola Indonesia. Ia pun meminta masyarakat cerdas dalam menerima informasi yang berseliweran di media sosial.

“Jangan terjebak pada isu-isu yang dipolitisasi,” tegas Presiden.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -