Dituduh Keturunan PKI, Menristekdikti Lapor Polisi 

JAKARTA (!) – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir melaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik.

Nasir melaporkan tindakan penghinaan atau pencemaran nama baik ke polisi setelah mendapatkan pesan singkat melalui aplikasi chat whatsapp karena disebut keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kasus ini ditangani oleh Krimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/01).

Selain disebut keturunan PKI, Nasir menjelaskan isi dalam pesan singkat melalui aplikasi chat itu juga menjelek-jelekkan kepemimpinan Nasir dalam membuat kebijakan yang salah dalam menjadi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Korban merasa dirugikan dan membuat laporan,” ucap Argo.

Diketahui, dalam surat laporannya ke Polda Metro Jaya, laporan tersebut dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum para Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti, Polaris Siregar yang dibuat pada 09 Desember 2018 yang lalu.

Dalam laporan ini, terlapor masih lidik. Namun, yang bersangkutan terancam dikenakan Undang-Undang ITE dan Pasal pencemaran nama

 

Kumpulan Berita Terkait