Doa dan Duka TNI Polri Baubau untuk Korban Gempa Lombok

Tandaseru – Aksi solidaritas dari anggota TNI Polri dan masyarakat di Kota Baubau digelar. Mereka berdoa dan menyalakan 1.000 lilin sebagai ungkapan duka untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terjadi Minggu (5/8/2018).

Di pelataran parkir Kamali Kota Baubau Senin malam (6/8/2018) seluruh unsur pimpinan Polres Baubau dan TNI Kodim 1413 Buton beserta seluruh jajaranya hingga masyarakat Kota Baubau tak henti-hentinya berdoa untuk korban yang meninggal, luka dan yang sedang kesulitan di pengungsian.

“Malam ini, kita hadir disini bukan sebagai anggota TNI Polri, tidak mewakili golongan apapun, kita hadir sebagai anak bangsa. Kita hadiri disini untuk berdoa bersama, kita doakan saudara-saudara kita korban gempa di Lombak, semoga diberikan ketabahan dan kebesaran hati menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP. Daniel Widya Mucharam, sesaat sebelum lilin dinyalakan.

Kepala Cabang BNI Kota Baubau Yusran memberikan apresiasi besar terhadap Kapolres Baubau sebagai penggagas giat belasungkawa ini, serta berharap giat doa bersama ini bisa dijabah Allah SWT.

Selain menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama, aksi solidaritas bertemakan “Sedihmu adalah dukaku, BAUBAU for LOMBOK”, juga dilakukan menyanyi lagu “Syukur” bersama. Terlihat semua anggota TNI Polri serta masyarakat Kota Baubau, begitu khusyu dalam suka cita menghaturkan doa untuk Lombok.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -