Dovizioso Kecewa Harus Memulai Balapan dari Posisi 8 di Jerez

Tandaseru.id – Pebalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso kecewa harus memulai balapan dari posisi 8 pada lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti diekathui, pebalap berjuluk The Little Dragon itu harus puas berada di posisi kedelapan saat kualifikasi MotoGP Spanyol.

“Sayangnya kami memulai dari baris ketiga (posisi kedelapan). Itu merupakan satu-satunya poin negative,” kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (6/5/2018).

Dovizioso mengaku kegagalannya meraih pole position lantaran gagal untuk mempertahankan kecepatan maksimalnya ketika berada di tikungan keenam.

“Saya melakukan kesalahan di lap tercepat pada tikungan keenam dan itu tidak memberikan saya kesempatan untuk memulai dari baris pertama atau kedua,” ujarnya.

Meski begitu, pebalap berpaspor Italia itu diyakini akan bertarung habis-habisan demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

“Tahun lalu saya juga memulai balapan dari baris kelima dan mampu finis di tempat kelima. Jadi, masih ada kesempatan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik,” lanjutnya.

Saat ini, Dovizioso telah mengoleksi 46 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekatnya Marc Marquez.

Tentunya, hasil maksimal The Little Dragon di Spanyol malam ini akan mampu memperlebar jaraknya dengan Marquez di klasemen sementara MotoGP 2018.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -