Dua Polres Belum Gabung ke Polda Banten, Ini Penjelasan Kapolri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan Polres Metro Tangerang Kota dan Tangerang Selatan akan bergabung dengan Polda Banten, setelah Kapolda Banten naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Menurut Tito sejak awal berdiri Polda Banten ada tiga wilayah hukum di Tangerang Raya masuk ke Polda Metro Jaya.Namun, dari tiga Polres yang diminta hanya Polres Kabupaten Tangerang yang diserahkan untuk bergabung menjadi satu kesatuan ke Polda Banten.

“Sekarang Polres Kabupaten Tangerang sudah menjadi bagian dari Polda Banten,” ujarnya usai meresmikan Polda Banten menjadi Tipe A, Kamis (6/12).

Kapolri mengatakan saat ini sejumlah pertimbangan belum bergabungnya Polres Tangerang Kota dan Tangerang Selatan karena Polda Metro Jaya dianggap lebih mampu meng-cover personel jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu.

“Perkuat dulu (personelnya) di sini. Nanti kita pikirkan dua wilayah itu. Kalau kita yakin sudah kuat dan sudah mampu meng-cover Tangerang Kota dan Tangerang Selatan baru kita tarik ke Polda Banten,” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait