Dua Resep Ayam Olahan untuk Diet Sehat ini Aman Banget!

Tandaseru – Para wanita muda kini sedang gencar melakukan pola hidup sehat, terutama bagi yang sedang diet. Selain diet dengan makanan sayur, Tandaseru.id juga punya resep ayam olahan untuk diet sehat loh.

Sebagian besar orang berasumsi makanan sehat itu terkadang tidak enak. Nyatanya, banyak makanan sehat yang sekaligus enak sehingga tidak mengganggu pola makan sehat Anda.

Bagi yang sedang berlomba-lomba untuk menjalani hidup sehat, intip resep dibawah ini yuk! Berikut dua resep makanan ayam yang dapat dicoba di rumah.

Resep ayam olahan untuk diet pertama adalah Ayam Panggang Bumbu Lemon Jinten

Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu ayam yang sudah dipanggang tanpa bumbu. Kemudian 2 buah kentang yang sudah dikupas dan potong menjadi 8.

Sediakan 2 sdm bubuk jinten, 1 sdm bawang merah bubuk dan 1 sdm bawang putih bubuk. Garam secukupnya, 1 sdm bubuk cabe, 1 sdm paprika bubuk.

Lalu 1/2 sdm bubuk lada hitam, 2 sdm olive oil dan buah lemon 2 buah.

Cara Membuat

Langkah pertama pisahkan ayam dan tulang. Lalu lumuri dengan olive oil. Di mangkuk terpisah, campur bubuk jinten, dan bubuk cabe.

Berikan garam secukupnya, bawang putih, bubuk bawang merah, dan paprika. Lalu lumuri ke ayam yang sudah diberi olive oil.

Kemudian, berilah perasan air lemon lalu diamkan selama kurang lebih satu jam.

Panaskan oven, panggang selama kurang lebih satu jam atau hingga ayam berubah menjadi coklat keemasan.

Sambil menunggu, lumuri kentang dengan garam dan olive oil. Setelah itu, masukkan ke dalam oven saat ayam sudah terpanggang kurang lebih 45 menit.

Panggang hingga berwarna cantik keemasan. Sajikan keduanya selagi hangat.

Ayam Panggang Isi Bayam

Resep kedua ini bahan utamanya adalah 2 buah dada ayam dan 100 gram bayam. Kemudian tambahkan 1 cangkir fresh cream, 4 siung bawang putih yang dihaluskan

Lalu 1 sdm merica, 1/2 sdm thyme, 1 sdm minyak rosemary, 1 sdm butter dan garam.

Cara membuat

Panaskan minyak rosemary di wajan, masukkan merica dan thyme. Tambahkan bawang putih dan tumis selama 1 menit dengan api kecil

Masukkan bayam dan tambahkan garam secukupnya. Kemudian masukkan fresh cream dan campur hingga rata. Masak selama 5 menit. Matikan api dan sisihkan.

Selanjutnya potong dada ayam sehingga bisa dimasuki oleh adonan bayam. Oleskan bagian luar dengan garam dan merica, lalu masukkan adonan ayam ke dalam ayam.

Olesi dengan butter dan panggang selama 20-25 menit. Dan sajikan ayam panggang isi bayam selagi hangat.

Nah, resep ayam olahan untuk diet sehat ini aman banget kan? Selamat mencoba!

Kumpulan Berita Terkait