Duel Menarik Sore Ini, Timnas Indonesia Waspadai Kelebihan Mauritius

Tandaseru – Duel Timnas Indonesia dengan Mauritius pada laga uji coba internasional FIFA Match Day di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore ini dipredikasi bakal berjalan menarik.

Pelatih Bima Sakti sudah melihat calon lawan yang akan dihadapi. “Mauritius tim yang bagus, kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas. Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu,” ungkapnya.

Dia meminta pemain untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan mereka menggunakan kelebihannya itu. “Kami berharap bisa meraih kemenangan pada uji coba ini,” kata Bima.

Calon lawan Indonesia, Mauritius dari segi peringkat FIFA per 16 Agustus 2018, berada di urutan ke-155 peringkat FIFA dengan 992 poin. Sementara Indonesia berada di urutan ke-164 peringkat FIFA dengan 1028 poin. Laga ini bisa memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto yang ditunjuk PSSI mendampingi Timnas Indonesia akan mendampingi di pinggir lapangan. Pasalnya, pelatih Bima Sakti harus absen karena mendapat hukuman  AFC saat Asian Games lalu.

“Pada intinya kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai,” kata Kurniawan saat jumpa wartawan, Senin (10/9).

Mantan striker Timnas Indonedsia era 90’an ini mengaku tim saat ini dalam kondisi baik. Apalagi skuat mayoritas didominasi oleh penggawa Asian Games 2018 lalu dengan kombinasi pemain senior pengalaman seperti Boaz Salossa, Bayu Pradana, Rizky Pora dan lain-lain.

“Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama. Mudah-mudahan skema yang kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan nanti dan bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Bagi Indonesia laga ini sebagai ajang persiapan menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung awal November mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste, Filipina, dan juara bertahan Thailand.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id