Duh, Jangan Pernah Taruh 7 Benda Ini di Kamar Mandi

Tandaseru – Siapa diantara Anda yang sering menaruh barang selain sabun dan sampo di kamar mandi? Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sebenarnya ada beberapa benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi.

Hal tersebut karena udara yang panas serta lembap di dalam kamar dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri.

Seperti dilansir dari purewow.com, Penasaran apa saja? berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh disimpan di dalam kamar mandi.

Benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi parfum

Paparan panas dan kelembapan yang ada di kamar mandi dapat mempercepat proses oksidasi parfum.

Selain itu bisa menghancurkan integritas molekul, dan merusak aroma parfum lebih cepat. Sebaiknya simpan parfum Anda di dalam ruang rias yang ada di kamar tidur.

Makeup dan kuas makeup

kerugian yang didapat kalau sering menggunakan make up
Make Up

Suhu panas dan lembap di dalam kamar mandi dapat mengurangi masa hidup dari makeup dan kuas makeup Anda.

Tak hanya itu, menyimpan kuas dan makeup di dalam kamar mandi hanya akan membuat benda tersebut jadi sarang kuman dan bakteri yang lebih banyak.

Silet

Kelembapan kamar mandi ternyata dapat menyebabkan logam lebih cepat berkarat dan menumpulkan silet.

Benda Elektronik

Kelembapan tinggi bisa merusak benda elektronik seperti radio, iPod, bahkan pengisi daya telepon. Oleh sebab itu, jauhkan alat-alat elektronik dari kamar mandi.

Cat kuku

Kuteks yang Halal bagi Wanita Muslimah

Panas di dalam kamar mandi dapat mengubah warna cat kuku kesayangan Anda loh. Sebaiknya simpan cat kuku di dalam kulkas agar warna menjadi tahan lama.

Obat

Suhu dan kelembapan di kamar mandi dapat mengganggu stabilitas obat-obatan, sehingga obat jadi kurang efektif.

Selain itu, obat-obatan tersebut jadi lebih cepat kadaluarsa. Obat-obatan jadi benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi karena bisa berbahaya untuk kesehatan saat dikonsusmsi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id