Duh, Pria Ini Lakukan Pencabulan 80 Remaja di 9 Kota Indonesia

JAMBI (!) – Toni alias Angel, 28 akhirnya ditangkap Polda Jambi. Toni diduga telah melakukan pencabulan (pedofil) terhadap 80 remaja di sejumlah kota di Indonesia.

Pelaku yang berprofesi sebagai buruh itu melakukan pencabulan di hotel dan modusnya berkenalan melalui akun media sosial yang dimiliki anak-anak remaja dengan menggunakan akun palsu. Untuk menarik perhatian, pelaku menggunakan foto profil perempuan, dengan nama Angel.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direksrimum) Polda Jambi Kombes Pol Anis Purnawan mengatakan modus yang digunakan pelaku menggunakan media sosial dalam menjebak korbannya.

Dalam aksinya di Jambi ada lima anak laki-laki yang menjadi korban. Hasil pemeriksaan dan pengakuan pelaku, jumlah korban keseluruhan mencapai 80 korban dan terdiri anak berusia 15-17 tahun.

Pelaku telah melakukan pencabulan ini di sembilan kota di Indonesia yakni di Jambi, Pekanbaru, Medan, Palembang, Aceh, Cirebon, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Saat korban tertarik, pelaku meminta nomor ponsel, WhatsApp. Korban diminta foto bugil, dengan foto tersebut pelaku mengancam kepada korban bila tidak menuruti perilaku menyimpang itu, maka foto bugil korban akan disebar,” kata Anis.

Korban akhirnya menurut permintaan pelaku dan mendatanginya ke kamar hotel. Korban kemudian dicabuli, namun beberapa korban melaporkan kejadian itu ke Polda Jambi.

Dalam penangkaan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti 4 unit ponsel, kwintansi kamar hotel atas nama Toni. Aas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan, pasal 82 ayat (1) Jo 76 E UU No.35 Tahun2014 tentang perubahan UU No 23 Tahun 2003 tentang perlindungan anak dan ancaman hukum penjara maksimam 15 tahun.

Saat ini kasus pencabulan ini masih dikembangkan penyidik Polda Jambi.

 

Kumpulan Berita Terkait