Dukung Operasi Kemanusiaan, Bandara Lombok Praya Beroperasi 24 Jam

Tandaseru – PT Angkasa Pura I (Persero) mengoperasikan Bandara Lombok Praya selama 24 jam mulai Senin hingga Kamis untuk mendukung operasi bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pengoperasian bandara selama 24 jam juga untuk memfasilitasi banyaknya permintaan penerbangan tambahan (extra flight).

“Kami menambah jam operasional Bandara Lombok Praya menjadi 24 jam dari yang tadinya hanya beroperasi 18 jam pada pukul 06.00 – 24.00. Terkait penambahan waktu operasi ini, kami juga memberikan prioritas pada pesawat pengangkut bantuan kemanusiaan,” kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan tertulis, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, extra flightakan diberikan kepada maskapai berdasarkan hasil koordinasi dengan AirNav Indonesia sesuai dengan perhitungan kapasitas bandara. AP I terus berkoordinasi dengan otoritas dalam memonitor kondisi terkini dan berkoordinasi dengan pihak maskapai terkait perubahan tipe pesawat dan extra flight.

“Kami telah berkordinasi dengan berbagai pihak untuk turut membantu dan memulihkan kondisi daerah pasca-gempa. Kami apresiasi tinggi kepada seluruh stakeholder di Bandara Lombok Praya atas dedikasi mereka dalam melayani bantuan kemanusiaan,” lanjut Faik Fahmi.

Seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Lombok, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan melalui maskapai atau mengikuti perkembangan status operasional bandara. 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -