Kisah Echa Si ‘Putri Tidur’, Apa Itu Sindrom Sleeping Beauty?

BANJARMASIN (!) – Siti Raisa Miranda yang akrab di sapa Echa mengalami fenomena langka, tertidur lama layaknya putri tidur dalam dongeng.

Gadis asal Banjarmasin ini dikenal setelah ayahnya memposting kisahnya di facebook (19/10). Sang ayah menceritakan tentang anaknya yang tertidur selama 10 hari.

Echa terbangun dari tidur panjangnya pada Sabtu (21/10) pukul 9 pagi. Namun menurut dokter umum yang memeriksanya, gadis berprestasi ini memiliki kondisi yang sehat.

Fenomena Echa si putri tidur pun menjadi viral. Banyak warganet berkomentar bahwa penyakit yang diderita seperti gejala sindrom kleine-levin, walau belum ada kepastian tentang penyakitnya.

Baca Juga:

Apa itu Syndrome Kleine-Levin?

Syndrome Kleine Levin atau sering disebut sindrom sleeping beauty merupakan penyakit saraf di mana penderita tidak bisa menahan rasa kantuk.

Penderita bisa tertidur beberapa hari, beberapa minggu bahkan berbulan bulan. Syndrome kleine levin bisa membuat penderita  kehilangan nafsu makan selama tertidur.

Saat bangun dari tidur panjang biasanya penderita sering merasa kebingunan. Tingkahnya terkadang seperti anak kecil serta sulit membedakan mimpi dan kenyataan.(put)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -