Egy Maulana Vikry akan Bermain di Klub Eropa Lechia Gdanks

JAKARTA (!) – Pemain Timnas U-19 Egy Maulana Vikry dikabarkan berlabuh di salah satu klub elit Polandia Lechia Gdanks. Klub tersebut telah mengumumkan secara resmi perekrutan Egy Maulana Vikri dengan nomor punggung 10.

Meski demikian, dalam keterangan persnya, Lechia Gdanks menyebutkan belum dilakukan penandatanganan kontrak, karena menunggu usia Egy 18 tahun pada Juni mendatang. Kontrak baru akan dilakukan bulan Juli  2018 mendatang.

Dalam keterangan pers bersama klub Lechia Gdanks, Egy Maulana merasa senang dan bahagia bisa bermain di Eropa.” Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta pada pemain muda Egy Maulana Vikri membuktikan diri jika pemain asal Medan Sumatera Utara itu memang layak bermain di salah satu klub sepak bola di Eropa.

“Dia harus tampil beda disana. Egy juga harus membuktikan jika memang layak untuk bermain di Eropa,” kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Jumat saat dimintai komentar soal keberangkatan Egy Maulana ke Eropa.

Sebelumnya ada dua negara yang kemungkinan menjadi tujuan Egy Maulana Vikri yaitu Polandia dan Prancis. Selama ini dua klub di negara tersebut yang tertarik menggunakan jasanya yaitu Legia Warsama atau St Etienne Prancis.

Egy Maulana Vikri merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang prestasinya cukup gemilang. Atas prestasinya, pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 banyak diminati oleh klub termasuk dari luar negeri. Di timnas-pun langsung naik kelas ke U-23.

Kumpulan Berita Terkait