Ekstrem! Youtuber Cantik Nekat Implan Chip RFID di Tangan

Tandaseru – Belum lama ini seorang Youtuber cantik bereksperiman dengan cara yang ekstrem, yakni memasukan chip RFID (Radio Frequency Identification) ke tangannya.

Tak hanya di film sci-fi, ide menanamkan sebuah chip ke dalam tubuh manusia bukanlah hal yang tak mungkin dilakukan.

Amie DD, seorang Youtuber cantik nekat bereksperimen yang ekstrem demi menciptakan inovasi baru. Dia memasukan sebuah chip ke tangannya demi digunakan untuk membuka mobil Tesla Model 3 miliknya.

Dilansir dari Hackaday.io, Selasa (13/8), wanita cantik itu sudah mempersiapkan projek ini dari tahun lalu, atau sekitar Oktober 2018.

Dia menyatakan, dengan menanamkan chip RFID ke lengan, mentransfer informasi dari Tesla menjadi lebih mudah.

Amie DD mendapat bantuan dari beberapa pihak, seperti Vivokey.com dan Dangerousthing.com dalam mengurus kepingan RFID.

Dok/Foto: Geekwire.com

Bermula dengan merendam kartu kunci elektrik Tesla Model 3 menggunakan cairan aseton selama 1,5 jam. Kemudian kepingan tersebut dimasukan ke dalam kapsul kecil berbahan biopolimer sebesar 40mm x 10mm.

Bersama temannya, Pineapple Tangaroa, Amie DD menginjeksikan kapsul tersebut ke bagian tangan kanannya.

Eksperimen dengan cara yang ekstrem ini berhasil membuka akses mobil Tesla Model 3 miliknya hanya dengan menggunakan tangan kanannya alias keyless (tanpa kunci).

Teknologi yang canggih memang telah mengubah cara dalam bekerja. Tahun lalu, Biohax, perusahaan Swedia yang khusus menyediakan implan chip untuk manusia juga melakukan hal serupa.

Perusahaan tersebut berkonsultasi dengan firma hukum dan keuangan di Inggris terkait penanaman microchip ke karyawannya.

Kliennya percaya bahwa dengan menanamkan chip ke karyawannya akan lebih mudah membagikan kartu keamanan terkait dokumen-dokumen sensitif.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id