Empat Hari Berjalan, Ini Kendala Sistem ETLE

Tandaseru – Uji coba sistem Electronic Law Traffic Enforcement (ETLE) sudah berjalan selama empat hari. Namun, dalam masa uji coba itu masih ada beberapa kendala yang harus diperbaiki Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf merasa wajar. Uji coba dilakukan memang untuk mengevaluasi apa saja kekurangan suatu langkah atas tindakan yang mereka lakukan.

“Uji coba itu memperbaiki yang kurang, mencoba cara-cara,” kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/10/2018)

Beberapa kendala yang ditemukan dalam tiga hari uji coba ini di antaranya, surat konfirmasi untuk pelanggar yang dinilai isinya terlalu panjang sehingga ditakutkan membuat bingung pelanggar nantinya. Untuk itu, pihaknya melakukan diskusi dengan pihak terkait.

“Formatnya itu setelah kita diskusi, ada penyederhanaan. Ada beberapa yang tidak perlu dicantumkan. Konfirmasinya terlalu panjang, tidak usah panjang-panjang,” ujarnya.

Selain itu, ada juga kendala lain semisal penempatan kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang digunakan untuk merekam pelanggar posisinya kurang pas. Terkait hal itu lantas pihaknya akan melakukan perbaikan penempatan.

“Karena alat kurang pas, jadi nanti diperbaiki lagi,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait