Empat Oknum Anggota Polisi yang Terlibat Dalam Penculikan WN Inggris Resmi Ditahan

Tandaseru – Empat oknum anggota polisi yang terlibat dalam penculikan dan pemerasan terhadap WN Inggris bernama Matthew Simon Craib telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

“Tentunya kan anggota (polisi) dan warga sipil sudah kita lakukan penahanan dan semuanya akan kita proses. Kita tunggu saja bagaimana proses tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Kendati demikian, Argo tak menjelaskan secara rinci motif penculikan tersebut. “Nanti kita sampaikan semuanya,” ungkap Argo.

Sebelumnya, Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, empat anggota yang diduga terlibat penculikan terancam dipecat tidak dengan hormat (PTDH).

Listyo menyebut bahwa keempat anggota tersebut akan menjalani proses hukum pidana umum terlebih dahulu. Setelah itu, keempatnya akan menjalani sidang disiplin.

Adapun, pengungkapan kasus penculikan dan penyekapan itu berawal dari laporan yang terdaftar dalam nomor LP/7002/X/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 31 Oktober 2019.

Pelapornya adalah rekan Matthew yang bernama Vitri Lugvianty.

Diketahui, ada enam orang yang diduga terlibat kasus tersebut. Empat di antaranya merupakan anggota polisi. Awalnya, korban meminta izin kepada pelapor untuk menemui seseorang terkait urusan pekerjaan.

“Pada tanggal 29 Oktober 2019, korban Matthew Simon Craib memberitahukan kepada pelapor bahwa yang bersangkutan akan bertemu dengan seseorang untuk urusan pekerjaan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2019).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait