Empat Orang Tewas dalam Penembakan Kantor Capital Gazette di Maryland

Tandaseru – Penembakan di ruang redaksi sebuah surat kabar Capital Gazette di Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah menewaskan empat orang.

Seperti dikuitp dari Reuters, Kamis (29/6/2018), selain menewaskan empat orang penembakan yang dilakukan seorang pria itu juga mencederai beberapa orang.

Saat ini, tersangka telah diringkus namun motif serangan yang dilakukannya belum diketahui, yang pasti penembakan ini golongkan sebagai insiden lokal bukan sebuah aksi terorisme.

Akibat penembakan tersebut, Departemen Kepolisian New York (NYPD) juga meningkatkan pengamanan di kantor-kantor media massa di New York untuk pencegahan.

“Kami mengerahkan unit-unit dari Komando Tanggap Darurat kami ke kantor-kantor media massa di seluruh Kota New York,” kata juru bicara NYPD Andrew Lava.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump, dikabarkan turut merespon aksi penembakan tersebut, melalui juru bicara Gedung Putih, Lindsay Walters, dia menyatakan duka cita dan juga mendoakan para korban.

“Kami memikirkan dan mendoakan mereka yang terkena dampak,” kata Lindsay menyampaikan amanat Trump.

Sekedar informasi, ketika penembakan terjadi Trump sedang berada di pesawat kepresidenan Air Force One, dalam perjalanan ke Washington usai menghadiri suatu acara di Wisconsin.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -