Empat Pebalap Ini Kecewa MotoGP Inggris Dibatalkan

Tandaseru – Pembatalan balap MotoGP Inggris lantaran kondisi cuaca serta lintasan yang basah pada kenyataannya tidak bisa diterima semua pebalap.

Bahkan, diantara mereka ada yang turut mengecam rekan seprofesinya karena menolak membalap di Sirkuit Silverstone kemarin.

Salah satu yang menyayangkan pembatalan MotoGP Inggris adalah pebalap milik Pramac Ducati, Jack Miller, dia menyatakan pembatalan tersebut sebagai tindakan yang sangat memalukan.

Pasalnya, menurut pebalap berpaspor Australia itu MotoGP Inggris 2018 masih bisa dilangsungkan meski lintasan basah dan ada banyak gundukan.

“Ini kasus orang-orang tidak mau membalap, ini memalukan. Kami berbicara tentang menunggu cuaca cerah dan hal-hal seperti itu,” katanya seperti dikutip dari Crash, Senin (27/8/2018).

Senada dengan Miller, pebalap milik Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, juga menyayangkan pembatalan MotoGP Inggris kemarin.

Menurutnya, para pebalap telah menunggu lama berharap hujan reda dan hanya ada sedikit air di trek yang harusnya bisa digunakan.

“Sayang kami tidak bisa membalap karena semuanya telah siap. Tetapi pada akhirnya, lebih aman untuk mengambil keputusan ini,” ungkap Zarco.

Pernyataan serupa juga dilayangkan pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pebalap asal Italia itu sangat menyayangkan pembatalan balapan di Sirkuit Silverstone tersebut.

Apalagi Dovi merasa penampilannya di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi di sirkuit tersebut berjalan cukup baik.

“Sungguh sayang tidak dapat melakukan balapan karena kami sangat kompetitif, akhir pekan yang berjalan dengan baik berubah menjadi situasi yang tidak dapat diterima,” tegas Dovi.

Penolakan pembatalan juga datang dari pebalap tuan rumah milik LCR Honda, Cal Crutchlow, dia juga mempertanyakan keputusan pihak penyelenggara yang membatalkan balapan seri ke-12 itu.

Crutchlow mengaku kecewa karena dirinya batal tampil di rumahnya sendiri serta telah mengecewakan penonton yang telah hadir di sirkuit.

“Semua pembalap menyesal kepada penggemar yang datang ke Silverstone hari ini. Saya kecewa karena tidak bisa tampil di rumah sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui, balapan yang seharusnya dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018 kemarin batal karena faktor cuaca hingga waktu yang belum ditentukan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait