Empat Polisi Terbakar Saat Amankan Kerusuhan Demo di Cianjur

Tandaseru – Empat anggota polisi menjadi korban dalam unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus. Tiga polisi itu terbakar akibat demonstran yang melempar bensi ke ban yang dibakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (15/8) sekitar pukul 13.00 WIB di depan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur Jalan Siti Jenab Kelurahan Sawahgede, Cianjur, Jawa Barat.

“Demonstran melakukan pembakaran ban dan di lerai oleh anggota kepolisian, akan tetapi massa semakin brutal yang mengakibatkan 4 anggota Kepolisian terkena luka bakar. Karena ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitara ban,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyodo Wisnu Andiko, Kamis (15/8).

Trunoyudo mengungkapkan demo yang berujung anarkis itu berawal para massa aksi yang menuntut beberapa hal kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman . Namun para massa aksi tidak bisa bertemu dengan Plt Bupati tersebut.

“Masa aksi melakukan pemblokiran di Jalan Siliwangi (Depan Pintu masuk Pemda Kab. Cianjur) yang mengakibatkan kemacetan arus lalin sepanjang Jalan Siliwangi,” ucapnya.

Setelah itu, massa yang kecewa tidak bisa bertemu untuk menyampaikam tuntutannya itu mulai anarkis dan langsung membakar ban. Namun saat hendak dipadamkan, salah satu massa aksi melempar bensin dan api menyambar ke polisi yang berada disana.

“Karena ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitara ban, sehingga api menyambar anggota Kepolisian yg mencoba memadamkan api tersebut,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait