Empat Tim Liga1 Berlaga Antidegradasi Besok, Siapa Turun ke Liga 2

Tandaseru – Liga 1 Indonesia akan berakhir besok, Minggu (9/12) dengan dua laga pamungkas antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar dan PSM Makssar vs PSMS Medan untuk menentukan juara Liga 1 2018.

Namun yang tak kalah pentingnya pada laga terakhir besok adalah empat tim yang berjuang untuk tidak terkena degradasi dari Liga 1 2019 mendatang. Empat tim itu, yakni Mitra Kukar, PSMS Medan, PS Tira dan Perseru Serui. Dari empat tim ini nantinya tiga terkena degradasi ke Liga 2.

PSMS Medan yang baru masuk putaran Liga 1 2018 berada di posisi paling bontot dan harus berjuang menang saat berlaga melawan PSM Makassar. Tentunya ini pertandingan sulit bagi PSMS Medan, karena PSM Makassar juga berjuang habis-habisan untuk bisa jadi jawara.

Sementara itu, Mitra Kukar meski sedikit aman dari segi posisi, namun belum dapat dipastikan untuk aman dari degradasi. Pasalnya, lawan yang dihadapi besok adalah Persija Jakarta.

Selain itu, jika PS Tira bisa menang melawan Borneo dan Perseru Serui juga bisa menang menghadapi Persipura, tentu saja Mitra Kukar masuk daftar degradasi. Namun, jika PS Tira, Mitra Kukar, dan Perseru mengalami kekalahan, sementara PSMS Medan buat kejutan dengan kemenangan, tentu saja hasilnya menjadi menarik untuk disimak.

Empat tim ini memang harus berjuang dan pertandingan besok menjadi laga antidegradasi bagi keempat tim tersebut.

Seperti diketahui tiga tim Liga 2 sudah dipastikan menggantikan tiga tim Liga 1 yang terkena degradasi. Tiga tim naik tingkat itu yakni PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait