Empat Wakil Indonesia Berlaga di Semifinal New Zealand Open 2019

Tandaseru – Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya ke semifinal New Zealand Open 2019. Keempat wakil Indonesia itu Jonatan Christie, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/ Gloria Emanuella Widjaja dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan.

Praveen/Melati ke semifinal mengalahkan ganda Malaysia, Goh Soon Huat/ Lai Shevon Jamie dengan skor 21-14 dan 21-19. Di semifinal Praveen/Melati akan bertemu pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/ Cheng Chi Ya.

Jonatan Christie mengalahkan pasangan China, Sun Feixiang dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-9. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya buat Jonatan, setelah di BWF World Junior Championships 2013 lalu. Jonatan akan menghadapi Kanta Tsuneyama (Jepang) di semifinal. Rekor pertemuan kedua pebulutangkis telah berlangsung dua kali, dan semuanya dimenangkan Jonatan. Terakhir bertemu pada ajang Korea Open 2018, Jonatan menang dengan skor 21-18 dan 21-16.

Kemudian Hafiz/Gloria menghentikan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/ Ng Wing Yung dua game langsung 21-15 dan 21-17.  Di semifinal Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan dua dari Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying. Mereka terakhir berhadapan di Singapore Open 2019 dengan kemenangan untuk Hafiz/Gloria.

Wakil terakhir Indonesia, Hendra/Ahsan yang memastikan posisinya di semifinal setelah menyingkirkan ganda Taiwan, Lee Yang/.Wang Chi Lin. Hendra/Ahsan menang 18-21, 21-19 dan 21-14 dalam 48 menit. Melaju ke semifinal Hendra/Ahsan akan bertemu ganda Malaysia, Goh V. Shem/ Tan Wee Kiong.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait