Eni Saragih Kena OTT, Golkar: Kami Hormati Hukum yang Berlaku

Tandaseru – Partai Golongan Karya (Golkar) angkat bicara terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih oleh KPK pada Jumat (13/7/2018) di rumah Menteri Sosial, Idrus Marham saat sedang menghadiri pesta.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang berlaku jika ada salah satu kader dari Partai Golkar yang terbukti melakukan tindakan melawan hukum.

“Prinsipnya Partai Golkar sangat menghargai dan menghormati proses hukum dan kepada siapapun Partai Golkar yang melakukan tindakan melawan hukum, tentu harus diberikan hukuman yang seharusnya,” kata Ace melalui sambungan telepon di sebuah diskusi, Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Ace, pihaknya saat ini masih memantau perkembangan terkait dugaan transaksi suap yang dilakukan Eni berkaitan dengan tugas di DPR RI yakni Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi, Lingkungan Hidup.

“Kami sampai saat ini masih memantau perkembangan terkait dengan OTT yang diduga terjadi kepada salah seorang anggota kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ace menuturkan belum bisa menentukan sikap sambil menunggu pernyataan resmi dari Lembaga Antirasuah tersebut. “Kami masih belum bisa bersikap karena kami masih mendalami kasus apa yang dialami oleh yang bersangkutan dan kita menunggu keterangan resmi dari KPK. Baru nanti kami akan menyatakan sikap,” jelasnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR, Enny Maulani Saragih, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (14/7/2018). Selain Enny, delapan orang lainnya turut ditangkap di sejumlah lokasi berbeda di Jakarta.

“Kita amankan total sembilan orang, semuanya di Jakarta. Sembilan orang itu ada yang kita amankan dari salah satu rumah dinas Menteri saat ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -