Erick: Jangan Terlena Hasil Survei

Tandaseru – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir meminta timnya tak lengah atas berbagai hasil survei yang selalu mengunggulkan pasangan calon nomor urut 01.
“Tak boleh larut dan terus berbenah sampai ditetapkan menang,” kata Erick dalam siaran pers dari Direktorat Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Ma’ruf.
Hal ini dikatakannya dalam pembukaan Rakernas TKN di Hotel Empire Surabaya, Sabtu (27/10). Ia juga menekankan agar TKN tak berbangga diri, lalu puas melihat sejumlah hasil polling. Di mana pasangan Jokowi-Ma’ruf selalu menang di survei.
Erick pun bercerita tentang petinju dunia Mike Tyson yang memegang rekor tak terkalahkan pada tahun 90-an lalu. Tapi, di puncak prestasinya itu petinju kelas berat tersebut malah kalah oleh lawannya.
“Dikalahkan James Buster Douglas. Padahal, dia sama sekali tidak diunggulkan,” tambahnya.
Rakernas ini, sambung Erick, akan menjadi langkah awal menyolidkan tim. Termasuk, dalam rangka mempertajam visi-misi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ia pun menekankan bahwa TKN harus menjalankan kampanye cerdas, bebas hoaks. Caranya, menonjolkan prestasi dan mengedepankan gagasan.
Hal serupa juga disampaikan Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK). Ia meminta jajaran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf tak terbuai dengan catatan survei.
“Sebagaimana terjadi dalam pemilu di AS, dari sembilan lembaga survei, cuma satu yang memenangkan Trump (Presiden AS Donald Trump), ini membuat kubu Hillary terbuai, kemudian lengah,” katanya.
JK mengingatkan supaya TKN tak kelewat optimistis menyikapi hasil polling yang memenangkan pasangan nomor urut 01, ketimbang kompetitornya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -