Erick Thohir Yakin Dukungan Kosgoro Energi Penting Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Tandaseru – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengapresiasi dukungan yang diberikan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957.

Menurutnya, dukungan ini menjadi modal kuat pemenagnan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya yakin, dengan kapasitas organisasi seperti Kosgoro yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat hingga tingkat desa, dukungan tersebut memiliki bobot kualitatif dan kuantitatif yang besar,” ujar Erick Thohir di perayaan HUT Kosgoro ke-61 sekaligus Deklarasi Dukungan Kosgoro 1957 kepada pasangan Joko Widodo Ma’ruf Amin, Rabu (28/11) malam.

Menurutnya, konsistensi perjuangan Kosgoro 1957 yang hingga kini selalu sejalan dengan aspirasi dan dukungan politik Partai Golkar harus diapresiasi setinggi mungkin. Organisasi yang punya andil membangun Indonesia di bidang sosial, ekonomi, dan politik, kata Erick, juga menjadi bagian strategis dalam membentuk platform dan konsistensi perjuangan melalui Partai Golkar untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

Erick yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menambahkan keberadaan Kosgoro 1957 yang ikut mendirikan Partai Golkar ibarat sebuah mesin yang sudah teruji kualitas di pentas politik nasional. Oleh sebab itu, dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 01 itu merupakan keuntungan besar yang akan memberikan hasil signifikan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Secara idealisme, antara Kosgoro 1957 dan Presiden Joko Widodo sudah sejalan. Semboyan Tri Dharma Kosgoro, yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas sangat melekat pada sosok Jokowi. Mulai dari pengabdian kepada bangsa yang luar biasa, prinsip kerakyatan yang ditunjukkan dengan selalu mendengarkan langsung aspirasi rakyat, serta solidaritas dalam membangun Indonesia dengan menyamaratakan pembangunan dari Sumatera hingga Papua,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan beberapa tokoh penting Partai Golkar, seperti Akbar Tanjung, Agum Gumelar yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Theo Sambuaga, anggota Dewan Pembina.

Turut hadir dalam deklarasi dukungan yang ditandatangani 39 pengurus pusat Kosgoro 1957 itu adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id