Nasi Padang Nggak Ada Harganya, Es Batu ini Jauh Lebih Mahal!

Tandaseru – Saat suasana sedang panas, tentu yang dicari pertama kali adalah minuman dingin dengan es batu kan? Tapi bagaimana jika yang ada hanya es batu termahal ini, tetap mau beli?

Es batu biasa memang mudah dibuat dan harganya sangat terjangkau, di warung yang menyediakan es batu biasanya seharga Rp3.000 sampai Rp5.000 per plastik.

Tapi ternyata ada es batu yang harganya melebihi sebungkus nasi padang, penasaran kan seperti apa bentuk dan rasa dari es batu tersebut?

Glace Luxury, es batu termahal di dunia!

Mungkin Anda akan terkejut dengan es batu satu ini, karena es batu produksi perusahaan Glace Luxury di California, Amerika Serikat tersebut punya harga fantastis.

Bagi mereka yang biasa minum minuman mewah pasti tak akan ragu untuk membeli es batu dengan harga USD6,5 atau sekitar Rp98.000 lebih, per satu balok kecil es batu.

Balok es batu tersebut hanya seukuran gelas pada umumnya atau sebesar gengaman tangan orang dewasa. Tentu bagi orang kaya raya, tidak akan jadi masalah membeli apa saja.

Tapi bagi yang berminat, es batu mewah tersebut dikemas dalam satu kantong yang berisi 50 buah balok es batu dengan harga USD325 atau setara dengan Rp4,9 Juta-an per kantong.

Kenapa es batu bisa mahal begitu ya?

Ternyata es batu tersebut diklaim mempunyai kualitas lebih tinggi daripada es biasanya. Air yang digunakan sebagai bahan baku pun bukan dari air biasa yang dimurnikan, jadi bebas karsinogen dan polutan.

Bukan itu saja, setiap es batu yang dijual pun dikemas dengan baik, dalam kantong yang diklaim sangat menjamin kemurniannya.

Pada tulisan perusahaan di situnya menyatakan, “Glace Luxury Ice menyediakan konsumen es pilihan teratas yang sesuai dengan pilihan premium.” Jadi sudah dipastikan es batu termahal tersebut sangat berkualitas.

Tidak hanya bahan dan pengemasannya yang diperhatikan, es batu tersebut pun hadir dalam dua tipe, yaitu pertama ada G-cubed dengan bentuk kotak, tetapi pada masing-masing sisinya dipahat.

Yang kedua Mariko Sphre yang punya bentuk bulat sekaligus diklaim menjadi bentuk terefisien untuk mendinginkan minuman.

Es batu tersebut pun jika berada dalam suhu ruangan, membutuhkan waktu selama 15 sampai 40 menit untuk mencair, jadi cukup lama untuk ukuran es batu.

Dilansir dari Insider, para pelanggan dari perusahaan yang membuat es batu tersebut merupakan hotel atau restoran ternama, seperti Pebble Beach Resort di California atau Disneyland di Anaheim.

Nah, jika esnya saja berupa es batu termahal, maka akan semahal apa ya minumannya? Ada yang mau coba?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -