Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Espargaro: Tim Aprilia Harus Turunkan Target pada MotoGP 2018

NOALE (!) – Musim lalu bukanlah musim terbaik buat Tim Aprilia Racing, kedua pebalap andalan mereka tidak mampu menampilkan performa terbaiknya, bahkan boleh dibilang tidak sesuai harapan.

Ya, tidak hanya Espargaro yang menuai hasil jeblok, pebalap Tim Aprilia Racing lainnya juga mengalami kegagalan, Sam Lowes bahkan menuai hasil lebih buruk dari rekan setimnya itu .

Espargaro hanya bisa finis di posisi ke-15 dengan 62 poin, torehan terbaiknya adalah menempati di posisi ke-6 pada Grand Prix (GP) Qatar dan Aragon.

Nasib lebih buruk bahkan dialami Lowes, pebalap berpaspor Inggris itu harus finis di posisi ke-25 pada klasemen akhir MotoGP 2017.

Dia hanya dapat mengumpulkan lima poin pada musim lalu dengan torehan terbaiknya menempati posisi ke-13 saat GP Jepang.

Oleh karena itu pebalapnya Espargaro menegaskan sangat penting untuk timnya untuk melakukan perubahan besar pada MotoGP 2018.

“Sangat buruk karena poin yang didapat sangat tidak baik. Mungkin saya harus menurunkan target, tapi Anda pasti tahu kalau saya ingin berada di atas,” ujarnya seperti dilansir Motosport, Minggu (7/1).

Bukan hanya pada sisi kendaraan yang digunakan pebalapnya, tetapi juga target yang akan mereka canangkan kepada para pebalap harus disusun ulang sebelum memulai MotoGP 2018.

“Mereka (tim) perlu mendefinisikan kembali targetnya sebelum MotoGP 2018 dimulai. Sebab, torehannya pada MotoGP 2017 sangat jauh dari target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Meski demikian, Espargaro menyatakan siap memperbaiki penampilannya di musim ini dan akan terus berjuang untuk jadi yang tercepat.

“Saya merasa sangat positif. Kami bisa memperbaiki penampilan pada 2018. Saya harus berjuang agar dapat finis di posisi enam besar pada MotoGP 2018,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat