Fadli Zon: Gerindra Terbuka untuk Gabung Koalisi, Inginkan Posisi Strategis

Tandaseru – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut masih terbuka kemungkinan Gerindra bergabung bersama pemerintah. Menurutnya, langkah politik Gerindra bergantung hasil Rakernas dan arahan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Namun demikian, Fadli yang juga wakil ketua umum Gerindra tersebut mengatakan, jika masuk dalam pemerintahan, Gerindra tentunya akan mengambil posisi strategis.

”Kalau misalnya hanya sekadar akomodasi kepentingan politik dan tidak berada di dalam strategis, ya tentu kurang bermanfaat,” kata Fadli Zon di komplek parlemen, Senin (9/9).

Menurutnya, dengan catatan tersebut, partainya membuka peluang untuk masuk ke koalisi.

”Ya fifty-fifty lah, tergantung, tapi secara internal kita mekanismenya sudah serahkan ke Pak Prabowo untuk menentukan sikap ke depan,” ujar Fadli Zon.

”Tapi yang jelas perlu digaris bawahi Gerindra pada posisi tidak pernah meminta-minta jatah menteri dan sebagainya, tapi filosofinya adalah bagaimana kita bisa membantu kalau nanti diputuskan (berkoalisi). Karena sudah diserahkan kepada Pak Prabowo untuk berkoaloisi atau di luar pemerintahan,” kata Fadli Zon.

Fadli Zon tak menjawab lugas posisi stratgis yang dimaksud. Menurutnya, bidang strategis yaitu bidang-bidang yang dibutuhkan masyarakat.

”Ya terkait dengan pertumbuhan ekonomi, terkait dengan pangan, energi,” tegas dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait