Fadli Zon Jelaskan Makna Prabowo Sebut Korupsi Bak Kanker Stadium Empat

Tandaseru – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memberikan penjelasan terkait ucapan Ketua Umumnya Prabowo Subianto yang mengatakan tingkat korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium 4.

Menurut dia, Prabowo hanya sedang menyampaikan bahwa komitmen untuk memberantas korupsi.

“Pak Prabowo mengajak kita untuk komitmen memberantas korupsi,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/11).

Fadli mengatakan, selama ini Indonesia mengalami kebocoran sistem. Hal ini membuat Indonesia sulit membangun pemerintahan yang bersih.

“Sehingga dengan jumlah dana berapapun saya kira tidak akan efektif ini juga salah satu jadi menciptakan suatu clean government,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan bahwa saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur, guna membangun negara demokrasi yang sehat. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara ‘The World in 2019 Gala Dinner’ yang diselenggarakan oleh majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12).

“Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi, untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti korupsi,” kata Prabowo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait