Fahri Hamzah Bicara Tentang Sosok Amien Rais

Tandaseru – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, menyoroti perjalanan politik Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Fahri menilai, Amien Raisadalah seorang legenda dalam reformasi, dan paling melegenda di antara banyak tokoh pergerakan. Fahri menilai tak ada tokoh sekuat mantan Ketua MPR itu dalam melawan rezim yang otoriter, serta berani menyatakan kebenaran.

“Orang tidak paham siapa @ProfAmienRais. Apalagi orang2 kemarin sore yang Gak paham Indonesia dan perjuangan menjaganya dari keruntuhan. Beliau adalah legenda dalam reformasi. Terlalu mengerti tentang negeri ini. Tapi beliau guru besar bukan politisi. #BelajarMAR,” kata Fahri dala akun twitternya, Senin (11/6/2018).

“Jangan tanya keberaniannya. Suatu masa di bawah rezim otoriter, yang lain diam atau berbisik dalam gelap tapi @ProfAmienRais tampil dan berbicara apa adanya, “Saatnya Suksesi kepemimpinan nasional, Sidang MPR sebaiknya tidak mencalonkan pak Harto, dll”. #BelajarMAR,” sambungnya.

Bagi kami angkatan 98, tidak ada tokoh sekuat @ProfAmienRais dalam melawan otoritarianisme dan bersuara menyampaikan kebenaran. Termasuk suara yang bersemayam di dada kami. Maka, beliau paling melegenda di antara banyak tokoh pergerakan. #BelajarMAR.

Itulah @ProfAmienRais yang pemberani. Dan dia juga adalah guru besar ilmu politik dari sebuah kampus yang dahulu gandrung dengan kebebasan, UGM. Beliau terlalu tahu dengan apa yang terjadi. Apalagi sistem pemerintah baru. Beliau memimpin amandemen konstitusi. #BelajarMAR.

Kalau @ProfAmienRais sering kritis kepada pemerintahan karena dia paham reformasi yang sekarang kita jalani. Beliau tahu kapasitas apa yang diperlukan untuk menggerakkan mesin demokrasi Indonesia yang canggih ini. Itu yg bikin beliau krisis. #BelajarMAR.

Bagi @ProfAmienRais , mesin super canggih demokrasi Indonesia ini jika jika dikendarai orang yang punya kapasitas maka kita telah terbang jauh melampaui semua negara yang kita merdeka bersamaan; malaysia, Korsel, taiwan, RRT, dll. #BelajarMAR.

Tapi malang nasib kita, bukannya pemimpin tambah canggih eh malah tambah amatir. Inilah fakta yang membuat @ProfAmienRais terus merasa harus terus bicara. Orang2 harus dibangunkan, kebenaran harus disampaikan seperti kata Rendra. #BelajarMAR.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -