Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal All England 2019

Tandaseru –  Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal All England 2019.

Fajar/Rian menang dua game langsung atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 22-20, 21-12 sementara Indonesia masih menyisakan dua ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempat final. 

Pada pertandingan ganda putra, pasangan Fajar/Rian sempat tertinggal 19-20 di game pertama. Namun Fajar/Rian bermain dengan tenang di saat-saat kritis, mereka pun mengamankan game pertama setelah adu setting. Pada game kedua, Fajar/Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh/Tan.

Dibilang mudah ya nggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus,” kata Rian setelah pertandingan.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar/Rian atas Goh/Tan. Sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2018 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13. Dukungan penonton Indonesia di Birmingham Arena ternyata juga menambah semangat Fajar/Rian.

“Pola main nggak beda jauh dengan pertemuan sebelumnya. Tipe main mereka memang begitu, banyak defense,” jelas Rian.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait