Kate Tidak Hadir, ini 5 Fakta Menarik Pernikahan Harry dan Meghan!

Tandaseru – Selain banyak serba serbi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata ada beragam fakta menarik pernikahan Harry dan Meghan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, biar nggak tambah kepo, yuk simak!

Ada beragam hal yang terjadi dalam sebuah momen penting seperti halnya pernikahan fenomenal tahun ini antara pangeran Harry dan artis cantik Meghan Markle. Seperti dilansir dari Good House Keeping, terdapat beberapa fakta menarik soal pernikahan mereka!

Fakta menarik pernikahan Harry dan Meghan yang pertama biaya ditanggung kerajaan

Seperti halnya pernikahan pangeran William, keluarga dari mempelai pria yang membayar seluruh tagihan pernikahan.

Seorang perencana pernikahan mewah Aimee Dunne memperkirakan anggaran untuk pernikahan itu bisa mencapai kurang dari 500 ribu euro atau senilai Rp8,3 Miliar.

Perkiraan lain yang diterbitkan situs pernikahan, Bridebook memprediksi biaya pernikahan Harry dan Meghan sebesar USD2,7 Juta atau senilai dengan Rp38,175 Miliar.

Sebelumnya, biaya pernikahan pangeran William dan Kate Middleton senilai USD34 Juta atau setara dengan Rp480 Miliar, dengan USD32 juta atau Rp452 Miliar untuk biaya pengamanan.

Ada penghormatan terhadap mendiang ibunya oleh pangeran Harry

Serupa dengan William dan Kate, pernikahan dari Harry dan Meghan pun akan memberi penghormatan pada Diana. Mereka sengaja meminta saudara-saudara dari ibunya mengambil bagian dalam upacara.

Sekertaris pers pangeran Harry dan Meghan pun mengatakan ketiga saudara kandung Diana, Putri Wales akan hadir serta nyonya Jane Fellowes akan membacakan pidato. Bagi Harry, pernikahan merupakan cara lain merayakan indahnya kehidupan sang ibu.

Tak mengharapkan hadiah pernikahan

Kensington Palace mengumumkan dengan tegas pasangan tersebut meminta agar para tamu memberi sumbangan amal dibandingkan mengirim hadiah.

Untuk itu pangeran Harry dan Meghan memilih tujuh organisasi yang mewakili berbagai isu yang mereka pedulikan.

Di antaranya adalah CHIVA (Children’s HIV Association), Yayasan Myna Mahila (pemberdayaan perempuan di India), Crisis (bantuan untuk para tunawisma), StreetGames (olahraga untuk perubahan sosial), Surfers Against Sewage (konservasi laut), The Wilderness Foundation UK (konservasi), dan Scotty’s Little Soldiers (anak-anak Angkatan Bersenjata yang hilang).

Kate Middleton tidak hadir dalam pesta pernikahan

The Duchess of Cambridge itu tidak hadir dalam pernikahan Meghan dengan alasan yang cukup sederhana, dirinya tidak ingin membayangi pengantin wanita.

Menurut ahli kerajaan sekaligus penulis, Marlene Koenig akan melanggar etika jika pada posisi seperti Kate, dia harus ‘mengawal’ wanita lain. Sumber dalam istana pun mengungkapkan, Harry dan Meghan tak menuntut Kate melakukan sesuatu.

Lagipula, mereka maklum Kate baru saja melahirkan dan ingin Kate menikmati waktunya dengan santai.

Ibu Meghan akan semobil dengan Meghan

Doria Ragland ibu dari Meghan akan tiba di London menjelang pernikahan dan bertemu anggota keluarga kerajaan, termasuk Ratu, pangeran Philip, pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall serta Duke dan Duchess of Cambridge.

Bukan hanya bepergian dengan putrinya ke Kastil Windsor, dia pun akan mengantar Meghan ke altar karena ayah Meghan atau mantan suaminya tak dapat hadir.

Fakta menarik pernikahan Harry dan Meghan ini pasti membuat Anda jadi banyak tahu kan menjelang waktu pernikahan mereka?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -