Fakta Unik India, Sapi pun Punya KTP

INDIA (!) – India ternyata memiliki beragam fakta mengejutkan yang tidak banyak diketahui orang.

Mulai dari calon negara penakluk China (dalam hal populasi) hingga sapi ber-KTP. Nah, berikut ini adalah beberapa fakta unik India.

Negara berbahasa Inggris terbesar di dunia

India boleh berbangga, negara seperti Amerika Serikat dan negara-negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka saja kalah dengan India.

Di negara tersebut terdapat 2 bahasa resmi yang digunakan yaitu bahasa Hindi serta bahasa Inggris. Walaupun bukan jadi bahasa utama, tapi bahasa Inggris sangat dominan di sana.

Selain kedua bahasa itu, Pemerintah bahkan telah menerima 17 bahasa lainnya. Serta terdapat 1.650 dialek yang telah ditemukan di seluruh penjuru India.

Wanita yang kaya raya

Jika ingin kaya, jadilah Ibu rumah tangga di India, karena rata-rata para wanita yang telah berumahtangga bisa mempunyai sampai 11 persen emas dunia.

Bisa dibayangkan dong sebanyak apa kekayaannya, jika masih binggung. Jumlah tersebut setara dengan gabungan saham dari negara Amerika Serikat, Jerman, Swiss dan juga Dana Moneter Internasional. Gila nggak sih?

Populasi bisa kalahkan China?

Populasi India saat ini telah mencapai angka yang mendekati 1,5 miliar. Maka bukan tidak mungkin tahun-tahun berikutnya terus bertambah.

Jumlah tersebut bahkan dinyatakan lebih besar dari jumlah populasi di tempat lain di seluruh belahan barat dunia.

Yang menarik, menurut PBB, bukan tidak mungkin kelak India bisa segera mengalahkan China dalam segi populasi.

Semua agama besar ada di India

Seperti halnya Indonesia yang memiliki masyarakat dengan beragam kepercayaan. India juga mengalami hal yang sama.

Walaupun masyarakat di sana didominsi penganut Hinduisme sebanyak 80 persen, tetapi banyak pula masyarakatnya menganut agama lain, terutama agama-agama besar di dunia.

Para penganut agama Kristen, Jainisme, Budhisme, Sikhisme, Yudaisme serta banyak yang lainnya, tinggal berdampingan di negara tersebut.

 

Di India sapi punya KTP

Kalau yang ini sih aneh banget ya? Kenyataannya di daerah Bengal Barat, sebuah negara bagian di India, memiliki KTP khusus untuk sapi, bahkan dilengkapi dengan foto. Kira-kira bagaimana cara membedakan wajah si sapi ya?

Punya komando cinta

Fakta mengejutkan lainnya, di India ternyata ada sebuah kelompok kewaspadaan yang dijuluki sebagai ‘Komando Cinta’.

Kelompok  tersebut memiliki tugas khusus untuk mendukung para pasangan yang berasal dari kasta yang berbeda dan dalam keadaan sedang tertindas.

Pernikahan beda kasta di India rupanya benar nyata, bukan sekedar ada di film-film Bollywood-nya saja!

Kumpulan Berita Terkait