Percaya Mistis, Ternyata ini Fakta Unik Soal Rusia Lokasi Piala Dunia!

Tandaseru – Piala Dunia sudah masuk pada babak 16 besar, Rusia yang jadi tuan rumah perhelatan akbar dunia tersebut pun tak luput dari sorotan. Ternyata ada sejumlah fakta unik soal Rusia yang mungkin belum pernah Anda tahu!

Siapa yang tidak tahu Piala Dunia? Ajang sepak bola terbesar di dunia itu, saat ini mengambil tempat di Rusia, otomatis mulai dari keunikan stadion sampai keunikan negara tersebut jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar bola.

Ada banyak hal soal Rusia yang menarik, mulai dari kekayaan budaya, tempat wisata hingga sosok presidennya, Vladimir Putin yang memang cukup berpengaruh dalam politik dunia.

Fakta unik soal Rusia yang pertama, ternyata game Tetris berasal dari sini!

Para penggemar gameboard yang ada di era 90-an pasti akan akrab dengan game Tetris. Ternyata game yang sangat mendunia dan terkenal di kalangan anak-anak jaman itu, berasal dari Rusia.

Permainan menyusun balok dalam sebuah gameboard yang sederhana itu, nyatanya mampu menghipnotis pemainnya, bahkan tak jarang ada yang gregetan saat memainkannya.

Game populer itu diciptakan oleh programer dan ilmuan, Alexey Pazhitnov pada 1984 atau sudah sekitar 34 tahun yang lalu.

Masih percaya pada takhayul

Ternyata sekalipun penduduk Rusia nampak modern dan kekinian, tapi soal hal-hal mistis mereka masih mempercayainya, hampir serupa dengan Indonesia kan?

Masyarakat di sana kental pada kepercayaan takhayul atau mitos. Misalnya seperti mereka meyakini jika ada orang pertama yang memasuki rumah baru maka dia akan celaka.

Jadi agar kesialan tersebut tak terjadi, masyarakat di sana akan membiarkan kucing untuk masuk lebih dulu pada bangunan baru tersebut. Karena mereka percaya kucing memiliki 9 nyawa jadi jika mati satu masih si kucing akan tetap hidup.

Tapi saat kucing tidak mau memasuki bangunan tersebut, maka rumah atau bangunan itu akan dihancurkan dan tidak jadi digunakan!

Punya kereta bawah tanah tersibuk!

Pada negara-negara berkembang seperti Rusia salah satunya, kereta bawah tanah menjadi sebuah transportasi utama bagi masyarakatnya, daripada bus atau mobil yang ada di jalan raya.

Bahkan, karena seringnya pemakaian mode transportasi massal tersebut, membuat Rusia memiliki kereta bawah tanah tersibuk di dunia.

Pasalnya, Rusia mempunyai 12 jalur kereta bawah tanah yang mengakomodasi kurang lebih 6 juta orang per harinya, jadi bisa dibayangkan betapa sibuknya jalur kereta di bawah tanah Rusia!

Ternyata orang Rusia jarang senyum loh!

Setiap negara memiliki kebudayaan dan kebiasaan yang berbeda, salah satunya yang dimiliki kebanyakan orang Rusia yaitu tak suka tersenyum atau menyapa.

Karena mereka sejak sekolah, tidak pernah diajarkan untuk berbasa-basi atau beramah tamah dengan orang lain layaknya orang Indonesia.

Tapi, jika Anda membutuhkan bantuan mereka, warga Rusia tidak akan menolaknya. Jadi jangan dulu buru-buru jutek atau berprasangka buruk dengan orang Rusia yang tak mudah senyum.

Lokasi berkumpulnya para miliarder

Bukan hanya jadi tempat kereta bawah tanah tersibuk. Di Rusia ternyata jadi tempat tinggal banyak orang kaya alias miliarder.

Tidak tahu kenapa, banyak orang-orang kaya raya yang suka menetap di Rusia. Pasalnya, menurut hasil pengamatan Forbes, sekitar ada 79 orang miliarder yang berada di Rusia, dan jumlah tersebut lebih banyak dibanding negara lainnya di dunia!

Nah, sudah semakin tahu kan sekarang tentang fakta unik soal Rusia? Tak cuma lokasinya yang indah dan pertandingan di Piala Dunia, fakta-fakta di atas juga bisa jadi hal menarik untuk diperbincangkan.

Kumpulan Berita Terkait