FIFA: Piala Dunia 2018 Siap Digelar di Rusia Tanpa Isu Rasis

Tandaseru – Adanya kekhawatiran isu rasisme, hak asasi manusia dan keamanan di negara tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia masih saja mencuat ke permukaan.

Namun seminggu sebelum laga Piala Dunia 2018 itu digelar,  Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan Rusia telah siap 100 persen untuk menggelar turnamen akabr tersebut.

Infantino merasa yakin para fans akan merasa nyaman saat menonton pertandingan turnamen sepak bola terbesar di dunia itu yang dimulai 14 Juni- 15 Juli  2018 di 12 stadion yang tersebar di kota-kota termasuk Moskow, St Petersburg, dan Sochi.

“Saya kira kita dapat mengatakan bahwa Rusia 100 persen siap dan seluruh dunia benar-benar akan melihatnya ketika kita mulai pada 14 Juni dengan pertandingan antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki,” kata Infantino.

Karena itu katanya semua orang akan dapat menyaksikan betapa indahnya stadion dan penyambutan negara tuan rumah Rusia dengan persiapan yang berjalan baik. Rusia telah mendapat pengawasan yang ketat dalam melaksanakan berbagai persiapan menggelar turnamen itu, termasuk masalah penggemar dan keamanan tim serta rasisme di pertandingan.

Kumpulan Berita Terkait