Bisa Bikin Ngakak Sampai Terharu, ini 5 Film Terbaik di Thailand

Tandaseru – Nonton film memang menyenangkan, apalagi saat mengisi waktu luang. Deretan film terbaik komedi romantis Thailand ini bisa cocok menemani waktu bersantai Anda!

Banyak film yang mengangkat tema komedi romantis, tapi film dari Thailand memang yang paling terbaik untuk urusan mengolah cerita dengan gabungan komedi dan percintaan.

Menurut laman imdb.com, ada sejumlah film bertema komedi romantis asal Thailand yang memiliki rating tinggi di situs tersebut. Ingin tahu apa saja judulnya?

The Teacher’s Diary salah satu film terbaik komedi romantis asal Thailand!

Film yang rilis 2014 ini merupakan kisah tentang dua orang guru dengan kepribadian yang berbeda dan jatuh cinta sekalipun tidak pernah bertemu.

Ann merupakan seorang guru yang ditempatkan mengajar pada sekolah perahu yang cukup terpencil. Dia dan anak muridnya mengalami beragam suka dan duka, dia menulis semua pengalamannya pada buku Diary.

Mulai dari kesehariannya, perasaan dan semua yang dialaminya selama bertahan hidup di sekolah tersebut ada di buku itu.

Setahun berlalu Ann pindah ke sekolah lain, dan tempatnya di sekolah tersebut digantikan oleh guru baru bernama Song.

Semenjak Song menemukan buku diary milik Ann yang tertinggal di sekolah, banyak hal yang Song pelajari dan akibatnya Song mengalami jatuh cinta pada sosok Ann lewat buku tersebut.

Film yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathorn memiliki alur cerita yang menarik dan tak terduga, tokoh Ann yang diperankan oleh Laila Boonyasa dan Song yang diperankan Sukrit Wisetkaew berhasil membuat penonton tertawa dan terharu.

Heart Attack

Film buatan Studio film Thailand, GTH ini rilis pada 2015 lalu, dengan judul asli berarti Freelance ini mengisahkan kehidupan tentang perancang grafis freelance, Yoon yang dibintangi Sunny Suwanmethanont.

Dengan kemampuannya dalam menyelesaikan pesanan tepat waktu, membuatnya kerap menerima pekerjaan besar. Tetapi, kebiasaannya bekerja tanpa henti, yang membuatnya begadang.

Sampai akhirnya dia sakit dan diperiksa oleh dokter cantik bernama Imm yang dibintangi Davika Hoorne, dari situlah Yoon mulai tertarik dengan Imm, tapi dia tak mampu meninggalkan pola kerjanya sehari-hari.

Dilema seorang pekerja keras seperti Yoon tergambar baik oleh Nawapol Thamrongrattanarit sebagai penulis sekaligus sutradara film tersebut. Yang membuat ratingnya 7,9/10 ini juga karena wajah-wajah segar di perfilman Thailand.

Dear Dakanda

Film terbaik lainnya yang masih mengangkat komedi romantis ini bercerita tentang persahabatan yang berubah jadi cinta.

Dibintangi oleh Sunny Suwanmethanon sebagai Khaiyoi, Siraphan Wattanajinda sebagai Dakanda dan Maneerat Kham-uan sebagai Nui.

Rilis pada 2005 lalu, sutradara Komgrit Triwimol berhasil membuat penontonnya tertawa serta larut dalam suasan haru.

Bercerita tentang dua orang yang sudah lama bersahabat khaiyoi dan Dakanda. Keduanya sudah menjalin ikatan persahabatan sejak kecil.

Khaiyoi memiliki sifat yang tenang dan berjiwa seni tinggi, sedangkan Dakanda punya sifat yang lebih spontan dan energik, dengan begitu Dakanda banyak dikenal orang.

Tapi dibalik persahabatan mereka, ada perasaan cinta yang diam-diam timbuh diantara keduanya, namun mereka enggan untuk mengungkapkan sampai pada Dakanda merespon cinta orang lain.

Akan seperti apa kisah mereka? Lebih baik nonton sendiri atau bisa juga ajak sahabat yang selama ini Anda cintai sebagai kode!

Suckseed

Satu lagi film terbaik asal Thailand yang bertema remaja, persahabatan dan percintaan yang dikemas secara musical dengan lagu-lagu yang ber-genre Pop Rock.

Film buatan Studio GTH yang rilis 2011 ini bercerita tentang Khung, Ped, Ex, dan Ern yang membentuk sebuah band bernama Suckseed.

Namun kembaran Khung yaitu Kay membentuk band saingan dan memutuskan untuk saling bertanding pada ajang musik “Hotwave”.

Tapi, kisah persahabatan mereka diselingi dengan cinta segitiga antara Ped, Khung dan Ern. Ingin tahu seperti apa keseruan film yang mengajarkan pentingnya mengejar mimpi serta arti persahabatan?

Buatan sutradara Chayanop Boon prakob ini memang dikemas unik, dengan Jirayu Laongmanee sebagai Ped, Pachara Marcel Chitathivat sebagai Khung dan Kay, Nattasha Nauljam sebagai Ern dan Thawat Ponrattanaprasert sebagai Ex.

Sudah tahu akan nonton film terbaik komedi romantis asal Thailand yang mana nanti? Semuanya punya rating antara 7,0 sampai 7,9 kok, jadi dijamin tidak mengecewakan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait