Finis ke-3 di Assen, Vinales Klaim Mampu Juarai MotoGP 2018

Tandaseru – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim dirinya mampu bersaing untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Rasa optimis tersebut membuncah usai dirinya mampu finis di urutan ketiga pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda Minggu lalu (1/7/2018).

Bahkan, pada balapan di GP Belanda itu, Vinales mampu memimpin balapan selama beberapa putaran, padahal dia memulai balapan dari posisi keenam.

Ya, Vinales terus berupaya mempertahankan posisinya dalam pertarungan sengit bersama pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Saking ketatnya, kedua pebalap itu hampir terjatuh saat bersenggolan, beruntung bagi keduanya mampu melanjutkan balapan dan mengunci tiga besar balapan GP Belanda.

Meski tidak memenagkan pertarungan pada lanjutan MotoGP 2018 kemarin, Vinales cukup bangga dengan penampilannya bersama Yamaha YZR-M1.

“Saya senang karena telah memulihkan kepercayaan diri akhir pekan ini, tertutama performa yang sangat baik di balapan,” kata dia seperti dikutip Motorsport, Selasa (3/7/2018).

Dia pun berharap, Yamaha mampu memberi sesuatu yang besar agar dirinya mempunyai kesempatan untuk menjuarai MotoGP 2018.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait