Fraksi Golkar Belum Ajukan Pengganti Setya Novanto

JAKARTA (!) – Pimpinan DPR memastikan belum menerima surat dari Fraksi Partai Golkar ihwal pengganti Setya Novanto. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan pimpinan berharap Golkar segera mengajukan nama untuk pengganti Setya Novanto di kursi ketua DPR.

“Belum terima secara resmi, saya sudah cek kepada Kesekjenan DPR,” kata Taufik di Jakarta, Senin (8/1).

Taufik mengatakan tidak ada batas waktu maksimal Fraksi Golkar mengajukan nama pengganti Novanto, namun dirinya berharap prosesnya segera dilakukan.

“Kami harap secepat mungkin bisa menyampaikan, karena secara internal sudah selesai maka makin cepat makin baik,” ujarnya.

Taufik yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan Pimpinan DPR akan melakukan Rapat Pimpinan pada Selasa (9/1) setelah dilaksanakan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang ke-IV Tahun Sidang 2017-2018.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Fraksi Partai Golkar memiliki kewenangan mengusulkan nama pengganti Novanto dan Pimpinan DPR tetap dalam posisi menunggu usulan tersebut.

Agus mengatakan sebenarnya Rapat Pimpinan DPR akan dilaksanakan pada Senin (8/1) namun batal sehingga akan dilakukan pada Selasa (9/1) usai Rapat Paripurna pembukaan Masa Sidang.

“Tentunya karena besok paripurna ya setelah paripurna apabila usulan Fraksi Partai Golkar untuk Pimpinan DPR RI sudah masuk. Jadi ini sebenarnya tata cara sesuai peraturan perundangan sehingga kami tetap menunggu usulan dari Fraksi Golkar,” katanya.

Kumpulan Berita Terkait