Gaet Pria Hidung Belang, Mucikari di Kalibata City Nyamar Jadi Cewek Seksi

Tandaseru – Para mucikari di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, mengincar calon pelanggannya dengan berpura-pura menjado cewek seksi di aplikasi media sosial Beetalk dan We Chat.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi, tersangka mucikari di Kalibata City berinisial S alias O menggunakan metode itu agar pria hidung belang tertarik memesan jasa mereka.

“Metodenya gunakan Beetalk dan We Chat. Setelah tertarik, tersangka mengaku sebagai perempuan, bisa memuaskan dengan tarif Rp500-Rp1juta sekali check in,” ungkap Ade di Polda Metro Jaya, Rabu (8/8/2018).

Bila penawaran itu berhasil, para tersangka kemudian memberikan nomor telepon tertentu kepada calon pelanggan agar bisa mengatur jadwal bertemu dengan pekerja seks komersial (PSK) yang telah disiapkan di salah satu unit Apartemen Kalibata City.

“Mereka beri nomor khusus melalui aplikasi whatsapp. Ditetapkan hari tanggalnya, sudah tiba diantarkan menuju kamar. Di kamar sudah siap,” ujar Ade.

Kasus prostitusi anak di bawah umur itu terbongkar setelah polisi menggerebek kamar di Apartemen Kalibata City, Tower Flamboyan, Lantai 21 AH pada Kamis (2/8/2018).

Polisi menangkap tiga tersangka berinisial S alias O, T alias O, dan R yang berperan sebagai mucikari. Setidaknya 17 unit di beberapa tower Kalibata City yang digunakan para tersangka sebagai rumah bordil.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa tiga buah telepon genggam, bukti transfer uang dan sejumlah kondom bekas yang sudah terpakai.

Dalam kasus ini, para mucikari yang ditangkap dijerat Pasal 296 KUHP tentang Tindak Pidana Prostitusi dan Pasal 506 KUHP tentang Penyedia Perbuatan Cabul dengan hukuman satu tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -