Gagal di Piala AFF 2018, PSSI Umumkan Pelatih Timnas Akhir Desember

Tandaseru – Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 menjadi pembelajaran berharga bagi PSSI. Posisi pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman menjadi sorotan pendukung Timnas Indonesia.

Untuk itu, PSSI memberikan sinyal akan mengganti pelatih Timnas Senior Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja seluruh bidang. Di dalamnya termasuk departemen Timnas.

Soal akan ada pelatih baru untuk Timnas Indonesia, dia meminta publik bersabar. Setidaknya sampai rapat terakhir Exco nanti. “Paling cepat pada 20 Desember nanti atau selambat-lambatnya pada 20 Januari 2019, kami sudah bisa memutuskan,” imbuhnya.

Dia menyebutkan PSSI akan memutuskan siapa saja pelatih di masing-masing kelompok umur dan seterusnya. “Jadi untuk etape pertama evaluasi ini saya rasa selesai di tanggal 5 atau 7 Desember nanti,” katanya

Mantan asisten pelatih Luis Milla Aspac Timnas Indonesia, Bima Sakti sudah memberikan sinyal untuk mundur dari pelatih Timnas Indonesia usai laga melawan Filipina tadi malam, Senin (25/11). Dia mengibaratkan dirinya murid Sekolah Menengah Pertma (SMP) yang diberikan ujian tingkat perguruan tinggi.

Usai laga melawan Filipina, Bima Sakti mengucapkan permintaan maaf karena gagal membawa skuat Garuda meraih prestasi di Piala AFF 2018 dan mengisyaratkan dirinya akan lengser dari pos pelatih timnas Indonesia.

Namun ia mengimbau kepada seluruh elemen masyrakat untuk tetap mendukung pelatih manapun yang menangani skuat Garuda ke depannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait