Gakkum Polres Balangan dan Polsek Batumandi Tangkap Pembakar Lahan

Tandaseru – Gakkum Polres Balangan dan Polsek Batumandi menangkap seorang laki-laki diduga melakukan membuka lahan dengan cara membakar lahan.

Diduga pelaku sengaja menimbulkan kebakaran yang mengakibatkan bahaya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 108 Jo Pasal 69 ayat (1) huruf h UU RI No 32 Th 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan atau pasal 187 ayat (1) KUHPidana.

Peristiwa penangkapan tersebut terjadi pada Minggu (28/7) sekitar pukul 17.00 wita di Sungai Hanyar Desa Batumandi Kecamatan Batumandi Kab. Balangan.

Hasil penangkapan tersebut berupa barang bukti 1 buah potongan kayu sisa kebakaran, 1 buah korek api gas, akar tanaman yang terbakar dan arang sisa kebakaran.

Pada Minggu 28 Juli 2019 sekitar pkl 7.00 wita bertempat di Sungai Hanyar Desa Batumandi Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan terjadi kebakaran lahan gambut yang berawal dari lokasi lahan milik Slamet Riyadi warga Desa Batumandi.

Lahan ini dibuka dengan cara dibakar untuk bercocok tanam. Kemudian api menjalar dan membakar lahan yang ada di sampingnya, sehingga mengakibatkan kerugian bagi orang lain.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id