Galih Ginanjar, Rey Utami-Pablo Benua Ditetapkan Sebagai Tersangka Tindak Pidana Asusila

Tandaseru – Polisi telah menetapkan Galih Ginanjar, dan pasangan youtuber Rey Utami-Pablo Benua sebagai tersangka kasus ‘ikan asin’. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana asusila dan pornografi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut pihaknya menetapkan status tersangka setelah melakukan gelar perkara. Ketiganya terbukti bersalah dalam konten yang dibuat yang akhirnya dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq yang juga mantan istri Galih Ginanjar.

“Setelah mendengar keterangan saksi, barang bukti dan surat mereka terbukti melakukan tindak pidana. Status ketiganya sudah naik dari terlapor menjadi tersangka,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Argo mengungkapkan, sebelum menggelar perkara penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terlebih dahulu memeriksa saksi-saksi. Yakni, palapor Fairuz, rekan dari pihak Fairuz dan terlapor Galih, Pablo dan Rey.

“Selain itu, penyidik juga memeriksa tiga ahli,” ujar Argo.

Ketiga tersangka itu dijerat Pasal 27 ayat 1, Pasal 27 ayat 3, juncto Pasal 45 ayat 1. Kemudian, Pasal 310 dan Pasal 311 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Mereka terancam di atas enam tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait