Gapura Merah Putih dan Polwan Cantik di Pelayanan SIM Polres Bojonegoro

banner polisi mobile

Tandaseru – Ada pemandangan yang berbeda saat masuk gerbang utama kantor Satlantas Polres Bojonegoro. Pasalnya, para pemohon SIM sudah disambut gapura merah putih dan polwan yang cantik berseragam polisi zaman ’45.

Mereka lalu mengambil nomor antrean ujian. Saat menunggu panggilan ujian tulis maupun praktik, para pemohon juga dikagetkan dengan para polisi tempo dulu yang membagikan bendera merah putih, gethuk merah putih, serta pamflet imbauan tertib berlalu lintas.

Tak hanya di lobby kantor lantas saja, kemeriahan HUT ke-74 RI ini juga terjadi di ruang perekaman foto dan ujian. Pemandangan berbeda itu untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, anggota Polantas kantor pelayanan SIM Satlantas Polres Bojonegoro menggunakan pakaian pejuang dan seragam polisi tempo dulu dalam bertugas.

“Kaget dan senang ya. Waktu nunggu antrean ujian SIM, mendadak ada para petugas pakai kostum pejuang dan polisi jaman dulu bagi bagi bendera dan kue gethuk merah putih. Selamat ulang tahun negeri kita tercinta.” Ucap Onna Salah satu pemohon SIM asal Kapas, Sabtu (17/8/2019).

Kasat Lantas Polres Bohonegoro AKP Aristianto mengatakan pelayanan SIM ini kantornya dibuat beda karena untuk memperingati dan ikut menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Dengan berkostum pejuang polisi di era tahun 1945, diharapkan masyarakat mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dan di saat ini lebih giat mengisi kemerdekaan di negeri ini dengan cara meningkatkan sumber daya manusia agar Indonesia lebih maju.

“Ingin mengingatkan masyarakat supaya lebih menghargai para pahlawan. Sehingga kita sebagai anak bangsa mampu menjaga negeri ini dengan lebih baik,” ucap Aristianto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait