Garuda Muda Tidak Dapat Emas, Medali Perunggu pun Jadi

SELANGOR (!) – Garuda Muda akhirnya memperoleh medali perunggu, setelah laga terakhir mengalahkan Myanmar 3-1 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/).

Indonesia kecolongan terlebih dahulu pada babak pertama. Gol Myanmar diciptakan Than Paing pada menit 22 yang memanfaatkan umpan datar dari pemain sayap. Beberapa peluang pemain Myanmar juga sering membuat penjaga gawang Satria Tama kewalahan.

Peluang Garuda Muda pada babak pertama juga cukup banyak. Sayangnya, Marinus Wanemar tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Garuda Muda belum mampu menciptakan gol babak pertama.

Baca Juga:

Pelatih Garuda Muda, Luis Milla sepertinya tidak mau kehilangan muka. Babak kedua,Luis mengganti Marinus dan memasukkan Ezra Walian. Dua gol tercipta dengan perbedaan dua menit. Gol balasan pertama diciptakan Evan Dimas menit 56 sedangkan gol ke dua oleh Septian David Maulana menit 58.

Rezaldi Hehanusa menambah kemenangan Garuda Muda. Tendangan jarak jauhnya menggetarkan sebelah kanan gawang Myanmar yang dijaga Sanin Sat Naing. Dengan kemenangan ini, Indonesia memperoleh medali perunggu pada SEA Games 2017. (arh)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait