4 Gejala Umum Saraf Kejepit yang Harus Anda Waspadai

Tandaseru – Saraf kejepit merupakan salah satu kondisi medis yang kerap menghantui manusia. Beragam faktor atau gejala umum saraf kejepit pun perlu Anda ketahui.

Mulai dari faktor usia, kecelakaan, atau bisa juga karena keturunan. Meski awam terjadi di masyarakat, masih ada orang yang belum tahu tanda-tanda atau gejala saraf kejepit.

Apabila tidak diperhatikan dengan baik, seseorang bisa saja tidak menyadari kalau dirinya mengalami saraf kejepit. Penasaran apa saja tanda-tandanya? Simak ulasan berikut ini.

Gejala umum saraf kejepit salah satunya mati rasa

Bagi penderita saraf kejepit, mati rasa ini umum dirasakan karena saraf sebagai organ sensor yang tidak bekerja dengan baik.

Sinyal perasa tidak mampu ditransfer dengan baik oleh saraf ke otak. Kondisi mati rasa pada penderita saraf kejepit bisa berlangsung lama dan tak berhenti.

Apabila Anda mengalami mati rasa beberapa saat, belum tentu juga itu menjadi tanda saraf kejepit.

Rasa sakit yang tak berksudahan

Rasa sakit yang dirasakan penderita saraf kejepit mungkin tidak begitu sakit, namun yang membuat sesak hati adalah rasa itu tidak berhenti dan terus-menerus terasa.

Jika sudah seperti ini, sebaiknya  segeralah untuk konsultasi ke dokter sebelum penyakitnya semakin parah.

Anggota tubuh terasa lemas

Dampak dari saraf kejepit biasanya akan terasa di beberapa anggota gerak tubuh seperti telapak tangan, lengan, atau kaki.

Jika Anda merasakan salah satu anggota gerak ini lemas tanpa sebab, bisa jadi itu tanda-tanda saraf kejepit.

Merasa geli di beberapa bagian tubuh

Apakah Anda pernah tanpa merasakan perasaan geli di suatu bagian tubuh, namun tak tahu bagian tepat gelinya. Ternyata perasaan geli ini juga  bisa menjadi penyebab dari saraf kejepit loh.

Kemungkinan besar, saraf yang terjepit ini berada di sekitar tempat rasa geli tersebut.

Nah, itu dia 4 tanda gejala umum saraf kejepit, jika Anda merasakan beberapa tanda diatas sebaiknya segera periksakan diri ke dokter ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -