Gelar Operasi Keselamatan 2019, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Tandaseru – Polda Metro Jaya bersama TNI dan Dishub menggelar Operasi Keselamatan 2019 yang akan dimulai sejak Senin (29/4) hingga 14 hari kedepan. Dalam hal ini, ribuan personel gabungan disiagakan.

“Untuk personel Operasi Keselamatan, seluruhnya Polda Metro Jaya ada 2771 (Gabungan), dari TNI, kemudian Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait. Dari kita kurang lebih 2300, itu bukan dari lalu lintas saja ya, ada dari Sabhara, juga Reskrim,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf di Polda Metro Jaya, Senin (29/4).

Yusuf menerangkan, akan ada tiga titik yang menjadi konsentrasi operasi tersebut. Yaitu sepanjang Jalan Benyamin Sueb, tepatnya sekitar Gedung Manggala Wanabakri. Titik kedua yaitu Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Titik ketiga adalah Jalan Printis Kemerdekaan, tepatnya di simpang Coca Cola.

“(Titik-titik operasi keselamatan) masih dirumuskan, kalau nggak salah ada tiga titik, di Benjamin Sueb, Manggala Wanabakti, ll dan dekat Coca-Cola,” jelasnya.

Yusuf menyebut kegiatan ini berbeda dengan kegiatan operasi ketupat yang sebentar lagi akan digelar. Dirinya mengatakan, Operasi Keselamatan adalah kegiatan rutin dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Ini memang kalender kegiatan rutin, nanti kan setelah kegiatan ini juga ada operasi ketupat. Operasi ketupat kan menjelang mudik lebaran dan Idul Fitri,” singkat Yusuf.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memimpin apel pasukan ‘Operasi Keselamatan 2019’, Senin (29/4/2019) pagi. Apel tersebut berlangsung di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan diikuti oleh ratusan personel Polri, TNI, dan Dishub.

Gatot mengatakan, operasi tersebut digelar untuk pendidikan masyarakat terkait tertib lalu lintas. Tak hanya itu, operasi itu juga bertujuan mengedukasi masyarakat.

“Pada keselamatan Operasi Keselamatan 2019 ini, kita prioritaskan kegiatan dikmaslantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas, di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar mencipkatan situasi yang tertib,” kata Gatot, Senin (29/4).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait