Generasi Terbaru Toyota Corolla akan Lahir di Geneva Motor Show 2018

DELHI (!) –  Toyota mengumumkan akan memperkenalkan generasi terbaru Toyota Corolla pada ajang Geneva Motor Show 2018 yang dihelat bulan depan.

Seperti dilaporkan Indianautosblog.com, Rabu (28/2), berbarengan dengan pengumuman yang diberikan, Toyota juga merilis gambar teaser mobil tersebut.

Berdasarkan gambar teaser Toyota Corolla mengusung penempatan sabuk lebih tinggi dengan atap seakan terapung serta kaca yang memberi kesan emosional.

Atapnya juga nampak mengusung tampilan dual-tone. Sebagian lampu depan dan lampu belakang juga terlihat mengadopsi desain yang meruncing.

Seperti Toyota Prius generasi keempat, Toyota Corolla terbaru juga menggunakan platform TNGA.

Selain itu, Toyota Corolla generasi itu juga dikabarkan akan dibekali beberapa mesin bensin berukuran kecil dengan powertrain full-hybrid 2.0.

Meski demikian, powertrain tersebut menerapkan teknologi pengurangan ukuran dan berat serta didukung motor listrik seperti yang digunakan Toyota pada Prius terbaru.

Walhasil tenaga yang dihasilkan Toyota Corolla generasi terbaru dipercaya mampu mencapai 109 PS dan torsi 202 Nm.

Sementara ungtuk penggunaan mesin diesel, Toyota menyatakan tidak akan lagi menggunakan tipe mesin tersebut pada Corolla generasi terbarunya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -