Gerindra Ibaratkan Penetapan Cawapres untuk Prabowo Seperti Main Catur

Tandaseru – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menyebutkan penetapan cawapres untuk Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto jelang pendaftaran Pilpres 2019 tergantung dari cawapres dari petahana Joko Widodo. Dia mengibaratkan seperti bermain catur.

“Belum, semuanya tergantung Jokowi kok. Ya ngapain, kita kan kayak main catur, musuh dulu baru kita lawan,” kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Sama seperti Jokowi yang mengklaim bahwa sudah mengantongi nama untuk menjadi pendamping pada Pilpres 2019, Desmond juga menuturkan jika Prabowo juga sudah mengantongi cawapres mendampingi Ketum Partai Gerindra itu.

“Kita juga sudah mengantongi. Banyak, kita lihat dulu, sebelum jam 12 malam (akhir pendaftaran capres-cawapres), kita sudah siap juga,” ucapnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini sudah ada lima nama kandidat calon cawapres Prabowo. Gerindra disebut Desmond tengah mengamati manuver dari lawannya hingga pendaftaran Pilpres 2019 oleh KPU pada 3-10 Agustus mendatang.

“Ya tentunya kita juga lebih daripada 5 ya, karena kan dalam waktu setengah bulan ini kan simulasi yang mateng ya, kan tinggal setengah bulan lagi ini. Musuh pasang ini, kami pasang ini, kan gitu caranya. Begitu juga Jokowi melihatnya,” sebutnya.

Saat disinggung masalah calon kandidat Prabowo dalam mengikuti kontestasi Pilpres 2019, Desmond menyebutkan dua nama yakni anak Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Kemendikbud Anies Baswedan. “(Anies) ya salah satunya, (AHY) salah satu juga,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -