Gerindra tak Persoalkan Sikap ‘Mendua’ Demokrat

Tandaseru – Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mendukung langkah Partai Demokrat bermain dua kaki pada Pemilu 2019.

“Kita mendukung pernyataan Partai Demokrat yang akan bermain dua kaki, itu tepat ya,” kata Andre usai acara diskusi di Restoran Tjikini Lima, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Menurut Andre, setiap partai politik memang harus bermain dua kaki dalam Pemilu 2019. Karena mereka harus bermain di Pilpres 2019 dan Pileg 2019 sekaligus.

“Yang salah itu kalau dua kaki, satu di Pak Prabowo, satu di Pak Jokowi, itu yang salah. Kalau kaki satunya di Pilpres, satu di Pileg, di mana Pilpres dukung Prabowo, nggak ada yang salah, kami support,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang telah memerintahkan bermain dua kaki pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diutarakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya.

“Soal Demokrat dua kaki jadi ramai. Perintah Ketua Umum SBY itu jelas memang dua kaki. Satu kaki di Pileg, satu kaki di Pilpres,” tulis Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_, Selasa (11/9/2018).

Diketahui, isu Partai Demokrat memainkan politik dua kaki menjadi perbincangan. Isu muncul menyusul sikap sejumlah kader Demokrat memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id